• Phone & WA : 0823-8957-9582 (Telkomsel) , 0895-3282-76879 (3) , 0819692609 (XL)
  • info@lisensiantivirus.com

Lisensi Antivirus Original VS Lisensi Antivirus Bajakan (Pirate)
www.lisensiantivirus.com

Berikut saya sampaikan mengenai Garis Besar Terkait Lisensi Original Vs Lisensi Pirate, mungkin banyak Orang yang tidak bergerak di bidang ini tidak dapat mengetahui perbedaan hal tersebut, sehingga menurut saya pemahaman yang diberikan pada Sharing ini dapat menambah manfaat, dan menurut saya Hal itu terjadi karena Lisensi Antivirus yang Original dianggap terlalu mahal sehingga terdapat mindset bahwa harus mencari alternatif yang yang lain, dan banyak personil yang memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan kepentingan Pribadi dan merugikan orang lain.

Berikut beberapa hal yang memungkinkan terjadi di lapangan terkait Lisensi Antivirus Piracy sebagai berikut :

1.Lisensi Edisi Non Commercial ( Developer, Pendidikan, Organisasi Non Profit )
Lisensi ini umumnya banyak digunakan untuk Pendidikan, Yayasan ataupun keperluan riset sehingga bisa di Generate sesuai kebutuhan, tetapi kemudian disalahgunakan dengan menjual lisensi tersebut untuk kepentingan Commercial.

2.Lisensi Yang didapat tidak dari Distributor Resmi Lokal Tetapi dari Lintas Negara.
Lisensi yang dibeli dari Luar Indonesia (Bukan dari Distributor Local) biasanya tidak dapat langsung diaktivasi untuk beberapa jenis lisensi, sebagai contoh mungkin lisensi tersebut didapat dari Negara Lain misalkan Negeri “Dinosaurus”, maka dia harus menggunakan VPN sehingga mendapatkan IP Address yang 1 kelas dengan Negeri “Dinosaurus” sehingga baru dapat melakukan Aktivasi Lisensi, Lisensi ini Original Tapi tidak pas pengunaanya.

3. Fake Program License
Kita Pasti pernah Melakukan Googling dengan Keyword “Activated License Bitdefender” atau “Serial Number Eset NOD” dan kemudian kita menemukan downloadan installasi antivirus yang sudah Cracked (tidak perlu diaktivasi, status sudah otomatis aktif), ataupun installasi dengan Key terpisah di notepad, Tetapi saat kita lakukan Installasi secara Interface (Tampilan) Aplikasi seolah-olah kita menganggap yang ditampilkan adalah antivirus asli, padahal hal tersebut adalah malware yang disamarkan dan hal tersebut dapat berdampak buruk pada komputer anda, seperti memperlambat kinerja komputer, Merusak File, mengambil data seperti Kartu Kredit, Kata Sandi, dan hal-hal lainnya.

4.One To All License
Lisensi yang sudah dibeli oleh 1 (satu) Pihak tertentu lalu dijual kembali Kepada Pihak Lain secara Komersil ke banyak Pihak dan dapat menyebabkan Kerugian Pada Pihak Pertama Pemilik Asli Lisensi.

5.Breaking Security Method Or Use Crack
Metode ini adalah metode yang memanfaatkan kelemahan Software Antivirus ataupun hal lainnya dan membuatnya seolah-olah menjadi aktif menggunakan Crack, tetapi kemungkinan tetap tidak dapat melakukan Update Antivirus Ke Pihak Produsen Antivirus, hanya sebatas tampilan di Klien.

6.Lisensi yang dibeli dari hasil Carding / Pirate
Sebagai Contoh terdapat Lisensi yang dibeli dari hasil Carding ,atau Kartu Kredit yang digunakan untuk Melakukan Pembelian suatu produk ataupun Lisensi yang didapatkan dengan mengambil lisensi miliki Orang Lain, dan suatu saat dapat menyebabkan di Klaimnya lisensi tersebut sehingga dapat di Hentikan Supportnya.

Bagaimana sebagai Pembeli Awam setidaknya kita belajar meyakinkan Bahwa Lisensi tersebut orginal atau tidak ?

1.Umumnya untuk Lisensi Original yang Berupa Packaging memiliki Hologram Paket yang berisi Data Distributor.

2.Setelah Lisensi di Aktivasi, biasanya terdapat Data Distributor Lokal yang berisi Data Tempat Lokasi didapatkan lisensi tersebut dari Distributor yang ditunjuk Oleh Pihak Microsoft.

3.Silahkan Google dan Cari Distributor yang akan menyalurkan lisensi asli tersebut, dan Tanyakan Kepada Seller Penjual Lisensi dan lakukan “Social Engineering” dan pastikan bahwa lisensi tersebut didapatkan dari Distributor tersebut.

4.Sebaiknya Master Installasi tidak menggunakan dari yang diberikan pada CD yang didapat dari Seller apalagi bila CD tersebut pada permukaanya tidak terdapat Stiker Merk Antivirus tersebut, dan yang patut dicurigai bila cd tersebut hanya Copian, lebih baik anda Mendownload Master Installasi dengan Versi terkini dari Web Penyedia Antivirus.

5.Apabila anda mendapatkan lisensi tersebut dari Vendor Komputer, pastikan Vendor tersebut terdaftar Sebagai Partner Pada Web Utama Lisensi Antivirus, biasanya Mereka memiliki Level Partner Seperti Silver, Bronze, Gold , Platinum yang menunjukkan tahapan mereka.

6.Lisensi Original tidak perlu Aktivasi Menggunakan Fitur VPN yang biasanya untuk mengganti IP Address komputer untuk penjualan lisensi dengan harga yang lebih murah.

7.Pastikan penjual Bergerak di bidang tersebut dan memiliki Reputasi (Feedback) yang baik di bidangnya tersebut.

Hal-hal diatas hanyalah sedikit contoh dan memungkinkan terjadi case-case lainnya, tapi diharapkan dapat menjadi suatu Pengetahuan (Sharing) terkait Pemilihan Software Antivirus yang asli.

www.lisensiantivirus.com mendukung Penggunaan Antivirus berlisensi Original dengan harga yang kompetitif dan berusaha merubah mindset bahwa Antivirus Original itu mahal dan perangkat komputer tidak diperlukan Antivirus karena masih berjalan dengan baik, Perlu kita ketahui bahwa sekarang di jaman yang sudah era digital ini sudah sebaiknya kita mempersiapkan diri dengan Lisensiantivirus yang original untuk mengamankan Akses Data Informasi yang kita miliki.

Salam,
www.lisensiantivirus.com